Suasana pagi di Desa Butuh, yang berada di kaki Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang yang sering disebut sebagai "Nepal Van Java" karena keindahan alamnya yang mirip dengan Nepal..
Sumber :
  • PNM

Memupuk Harapan Masyarakat di Desa Nepal Van Java, Program RBB PNM Usung Misi Majukan Potensi Ekonomi dan Pariwisata

Minggu, 2 Juni 2024 - 21:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Desa Butuh, yang berada di kaki Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, sering disebut sebagai "Nepal Van Java" karena keindahan alamnya yang mirip dengan Nepal.

Dengan melihat kekayaan alam dan potensi pariwisata Desa Butuh, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Program Relawan Bakti BUMN (RBB) memberikan bantuan dan pelatihan kepada penduduknya.

Account Officer PNM Unit Kaliangkrik, Ulys Oktaviani, membagikan kisahnya sebagai salah satu relawan yang turut berkontribusi dalam memajukan Desa Butuh.

Selama satu tahun, Ulys senang bisa ikut serta dalam mendukung permodalan usaha warga setempat. Selain bantuan dana, PNM juga menyediakan pelatihan serta fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar untuk anak-anak di desa tersebut.

Lewat bantuan yang diberikan PNM, Ulys berharap agar warga Dusun Butuh bisa hidup lebih baik. Sehingga, mereka bisa terus memelihara harapan dan memajukan Desa Butuh.

"Harapan untuk nasabah semoga diberi kesehatan selalu, usahanya semakin berkembang, semoga ibu-ibunya dikasih kemudahan untuk mencicil angsuran di Mekaar setiap minggu dan bisa semakin sejahtera," ungkap Ulys

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral