Ilustrasi perumahan yang kelak akan masuk dalam program Tapera..
Sumber :
  • Pexels

Menteri Sandiaga Uno Sebut Iuran Tapera Tidak Bisa Dipukul Rata ke Semua Pekerja dan Pengusaha: Memang Ini Pil Pahit

Jumat, 31 Mei 2024 - 23:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menparekraf RI sekaligus pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara megenai Tabungan Perumahan Rakyat alias Tapera.

Menurutnya, skema iuran Tapera yang akan dipungut melalui pemotongan gaji tidak seharusnya dipukul rata berlaku bagi semua pekerja dan perusahaan.

Menteri Sandiaga menilai,setiap pekerja dan perusahaan memiliki kemampuan finansial yang berbeda apalagi di tengah situasi ekonomi yang menantang dan biaya hidup yang tinggi saat ini, khususnya bagi masyarakat kelas bawah.

Sandiaga yang merupakan founder perusahaan investasi Saratoga Investama Sedaya itu menekankan pentingnya mencari solusi tepat agar beban iuran tidak hanya ditanggung pekerja atau pemerintah semata.

“Ada beberapa perusahaan yang sudah siap karena bisnisnya menghasilkan cash yang banyak. Namun, ada juga yang mengalami tantangan terutama padat karya. Ini harus dicari sebuah equilibrium-nya,” kata Sandiaga Uno dilansir dari Antara, Jumat (31/5/2024).

“Mungkin tidak bisa suatu kebijakan dipukul rata ke semua industri, tetapi harus dipilih mana industri yang bisa dan mana yang enggak,” sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral