CEO Microsoft Satya Nadella akan berinvestasi di Indonesia dalam jumlah besar.
Sumber :
  • Antara

Bos Microsoft akan Bangun Pusat Riset dan Pengembangan Teknologi AI di Indonesia, Nilai Investasinya Terbesar sepanjang Sejarah, Lokasinya?

Selasa, 30 April 2024 - 13:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Microsoft dikabarkan akan membangun pusat riset sekaligus pengembangan teknologi AI di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi seusai mendampingi Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan CEO Microsoft Corporation Satya Nadella di Istana Negara. 

Menteri Budi Arie menyampaikan bahwa, Presiden Jokowi mendukung investasi perusahaan teknologi global asal Amerika Serikat tersebut.

“Jadi lebih pada pengembangan sumber daya manusia, dan ini penting buat Indonesia dalam rangka menuju digital transformation,” kata Budi Arie di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Satya Nadella selaku bos Microsoft menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa perusahaannya akan berinvestasi signifikan di Indonesia selama empat tahun ke depan.

Investasi Microsoft tersebut akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur kecerdasan buatan (AI) dan komputasi awan, serta kesempatan pelatihan AI untuk 840.000 orang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral