Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay

Bawa Pedang untuk Mencari Seseorang, Pemuda Pengangguran di Yogyakarta Diamankan Polisi

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:36 WIB

Yogyakarta, DIY - Seorang pemuda pengangguran diamankan petugas kepolisian setelah membawa senjata tajam jenis pedang di kawasan Jl Jenderal Sudirman Jetis Yogyakarta. Pelaku berinisial DR diketahui dalam kondisi mabuk tengah mencari seseorang sambil.membawa sajam.

Menurut Kahumas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, aksi tersebut terjadi pada hari Selasa (21/12) sekitar pukul 21.00 Wib di Gapura Gang Gondolayu sebelah Timur Hotel Phoenix Jl. Jendral Sudirman, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

"Telah terjadi tindak Pidana membawa senjata tajam tanpa ijin. Pelaku berinisial DR, membawa 1 (Satu) bilah senjata tajam berupa pedang dengan panjang 70 cm," jelas AKP Timbul, Kamis (22/12/2022).

Saat kejadian sejumlah saksi menyebutkan pelaku yang membawa sajam sedang mencari seseorang dan saat itu sempat mengejar seorang pembeli di angkringan tetapi tidak sempat melukai orang tersebut.

"Benar bahwa pada hari Rabu (21/12) sekira pukul 21.00 Wib petugas patroli Polsek Jetis mendapat informasi ada orang yang membawa senjata tajam jenis pedang di Gapura Gg. Gondolayu sebelah Timur hotel Phoenix Jl. Jendral Sudirman, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta selanjutnya petugas mendatangi ke TKP dan mengamankan pelaku dalam kondisi mabuk," ungkapnya.

AKP Timbul menjelaskan saat itu pelaku membawa pedang dengan panjang kurang lebih 70 cm dan tengah mencari seseorang. Kemudian saat itu pelaku sempat mengejar seorang pembeli di angkringan tetapi tidak sempat melukai orang tersebut.

"Selanjutnya pelaku diamankan oleh warga dan kemudian diserahkan ke petugas dari Polsek Jetis Yogyakarta yang sedang melaksanakan patroli," pungkasnya. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral