Menhan Prabowo Subianto saat meninjau pemasangan pipa air bersih di Kabupaten Gunungkidul, DIY, Senin (3/6/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Menhan Prabowo Subianto Tinjau Pemasangan Pipa Air Bersih di Gunungkidul

Senin, 3 Juni 2024 - 16:41 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meninjau langsung pemasangan pipa air bersih di Kelurahan Banyusoco, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam peninjauan yang dilakukan pada Senin (3/6/2024) ini, Menhan Prabowo Subiantodidampingi Bupati Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sunaryanta.

Dihadapan Prabowo, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza memaparkan, pipanisasi yang akan digunakan untuk pengairan baru tersebut salah satunya untuk membantu pengairan di sektor pertanian warga wilayah Kabupaten Gunungkidul.

"Setahun kita harapkan dapat panen dua kali. Bantuan tersebut berasal dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," kata Letjen TNI Jonni Mahroza.

Jonni mengatakan program ini merupakan hasil penelitian dan eksplorasi yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Air Universitas Pertahanan sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat mereka.

"Bantuan ini akan dimanfaatkan oleh sebanyak 1.500 Kepala Keluarga (KK)," katanya.

Jonni Mahroza juga mengatakan selama tahun 2023 Satgas Air Unhan telah menemukan sumber air dan membangun instalasi air bersih pada lebih dari 130 lokasi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Gunungkidul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral