Suasana pelayanan di Afkaruna Health & Wellbeing Centre (AHWC) Yogyakarta..
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Libur Panjang, Ponpes Afkaaruna Luncurkan POSKESTREN untuk Masyarakat

Sabtu, 11 Mei 2024 - 20:51 WIB

tvOnenews.com - Bertepatan momen libur panjang, sebuah unit kesehatan pondok pesantren di Yogyakarta membuka layanan kesehatan bagi masyarakat yang diberi nama Poskestren.

Afkaaruna Health & Wellbeing Centre (AHWC) yang merupakan unit kesehatan di lingkungan Pondok Pesantrean Akaaruna itu meresmikan layanan baru pada Sabtu (11/05/2024), berupa Dokter Praktek bersama Dr. dr. Ika Fidianingsih, M.Sc.  yang buka setiap hari pukul 16.00-18.00 WIB.

Acara peresmiannya dimulai pukul 07.00 pagi dengan majelis sholawat dan dzikir, serta senam sehat, diikuti oleh pemeriksaan kesehatan gratis bagi semua pengunjung yang hadir.

Ibnu Mubarok, Koordinator AHWC, mengatakan, lokasi Poskestren terletak Jl. Kaliurang, No. KM 12.5, Padukuhan Pelem, Harjobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 tersebut akan menjadi pusat pelayanan kesehatan masyarakat sekitar, tidak hanya momen liburan ini.

Namun Poskestren Afkaaruna Health & Wellbeing Centre siap melayani setiap hari untuk masyarakat dengan layanan kesehatan yang holistik, dengan cita-cita dan tujuan POSKESTREN.

"Selama ini Poskestren hanya melayani santri yang tinggal di pondok. Dengan layanan ini, lanjut pria lulusan FKM Universitas Jember tersebut, poskestren bisa memberikan manfaat langsung kepada warga sekitar," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral