Kawasan jalan Malioboro di Sumbu Filosofi Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Tim tvOne

Penataan Kawasan Sumbu Filosofi Yogyakarta Pasca Ditetapkan Sebagai Warisan Dunia

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:10 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Penataan kawasan Sumbu Filosofi Yogyakarta termasuk salah satunya ikon wisata Jalan Malioboro yang hingga kini terus diupayakan dan dilakukan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Paniradya Pati Paniradya Kaistimewan, Aris Eko Nugroho, bahwa saat ini dilakukan satu Aksi Sumbu Filosofi budaya Yogyakarta mendunia, sebagai strategi pengelolaan kawasan terpadu berbasis pemberdayaan budaya dan ekonomi masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memadukan dan mensinergikan berbagai kepentingan yang berlangsung di kawasan Sumbu Filosofi sebagai kawasan nominasi warisan dunia Unesco

"Terdapat 5 kepentingan sektor yaitu perencanaan, infrastruktur, kebudayaan dan pariwisata, ekonomi dan perdagangan, ketentraman dan ketertiban umum." terang Aris Eko Nugroho.

"Keterpaduan pengelolaan kawasan akan diarahkan untuk meningkatkan dukungan masyarakat terhadap penominasian ini melalui pengaturan dan pengendalian pengelolaan (Si Sufi Kendali), pemberdayaan budaya (Si Sufi Budaya) dan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan (Si Sufi Ekonomi)," lanjut Aris.

Foto: Salah satu sudut kawasan jalan Malioboro di Sumbu Filosofi Yogyakarta

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
11:02
22:51
06:02
01:24
05:26
Viral