Plh Kepala Kantor Bea Cukai Yogya, Turanto Sih Wardoyo (tengah) saat beri keterangan pers, Kamis (2/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto Dicopot karena Pamer Harta, Para Pegawainya Bilang Begini

Kamis, 2 Maret 2023 - 13:54 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencopot Eko Darmanto dari jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta. Pencopotan ini dilakukan sebagai buntut dari aksi pamer harta dan kemewahan atau flexing yang ia lakukan di media sosial.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Turanto Sih Wardoyo mengaku kaget dengan kabar pencopotan pimpinannya tersebut.

"Kalau dibilang kaget ya pasti kaget lah ya karena juga tetap bagaimanapun (ia) pimpinan kami juga. Tapi kami tetap siap siapapun yang memimpin ya, kami di lapangan tetap siap," kata Turanto ditemui di kantornya, Kamis (2/3/2023).

Dijelaskan Turanto, hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Kemenkeu terkait pencopotan Eko Darmanto. Ia juga belum mendapat arahan lebih lanjut, termasuk surat resmi dari kantor pusat.

Meski demikian, ia memastikan kondisi kantor Bea Cukai Yogyakarta akan tetap berjalan normal seperti biasa. Mekanisme kepemimpinan juga akan tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Sebab sebelum adanya pencopotan kepala, sudah terlebih dahulu ada pelaksana harian atau plh. Kemudian nantinya akan ada pelaksana tugas atau plt jika pencopotan sudah resmi dilakukan.

"Jadi struktur ataupun kedudukan jabatan itu tetap ada, jadi kami tetap terpimpin. Jadi saya yakin teman-teman di kantor Bea Cukai Jogja tidak akan terpengaruh, tetap akan berjalan dengan normal, tetap dengan semangat tinggi," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral