Plh Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Turanto Sih Wardoyo saat beri keterangan pada wartawan, Rabu (1/2/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kepala Bea Cukai Yogyakarta Dicopot, Pelayanan Kantor Tetap Jalan

Rabu, 1 Maret 2023 - 20:51 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Eko Darmanto dicopot dari jabatannya oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pencopotan ini buntut dari aksi pamer harta dan kemewahan yang dilakukannya di media sosial.

Pelaksana harian (PLH) Kepala Kantor Bea Cukai Jogja, Turanto Sih Wardoyo mengatakan sejak dua hari terakhir Eko Darmanto memang berada di Jakarta. Namun dirinya tidak mengetahui pasti apakah dalam rangka dipanggil Kemenkeu atau bukan.

"Saya terus terang belum berkomunikasi dengan Pak Eko. Jadi apakah itu terkait langsung atau tidak, saya juga belum pasti, tapi memang posisi sekarang beliau ada di sana (Jakarta)," kata Turanto kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

"Sejak kemarin (Selasa, 28/2/2023) karena saya Plh juga dua hari ini," sambungnya.

Menurutnya, aksi pamer harta yang dilakukan Eko Darmanto merupakan ranah pribadi. Oleh karena itu ia meminta semua pihak bisa membedakan mana yang bersifat pribadi dan kinerja kantor.

Dirinya juga memastikan bahwa kasus yang menimpa pimpinannya tidak akan mengganggu kinerja pegawai Bea Cukai Jogja. Mereka akan tetap komitmen untuk bekerja dengan sepenuh hati.

"Pelayanan tetap jalan tetap normal tetap yang terbaik untuk masyarakat, pengusaha," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral