Kegiatan cegah stunting di Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Kamis (23/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Angka Stunting Masih Tinggi, Petugas Gencarkan Edukasi pada Ibu Muda di Gunungkidul

Jumat, 24 Februari 2023 - 10:30 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Mendukung upaya penanganan stunting di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terutama di wilayah Kapanewon Panggang, Gunungkidul, upaya edukasi kepada puluhan ibu muda serta remaja putri, tentang pentingnya pencegahan stunting sejak usia dini terus di lakukan. 

Dokter spesialis anak, dr. Niken Iswarajati, mengatakan, permasalahan stunting menjadi tanggung jawab bersama dan harus ditangani secara serius. Hal ini menjadi penting, mengingat stunting bukan sekedar masalah tumbuh kembang anak, namun juga berdampak pada masa depan bangsa Indonesia.

dr. Niken yang juga dokter spesialis anak di RSUD Saptosari ini mengapresiasi intervensi yang dilakukan PT. Tripatra Engineering Constructor dalam mendukung pencegahan stunting di wilayah Panggang, Gunungkidul.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang sudah membawa putra putri balitanya ke sini. Semoga dengan informasi ini dapat mendukung upaya pencegahan stunting," kata dr. Niken di Puskesmas Panggang, Kamis (23/2/2023).

Niken menambahkan, orangtua dapat mewaspadai potensi stunting dengan rutin membawa putra putri ke Posyandu, sehingga dapat dilakukan deteksi dini pada tumbuh kembang anak.

"Ya kan sekaligus intervensi nutrisi jika ditemukan potensi masalah tumbuh kembang anak," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Panggang II, Ridwan menyampaikan, kasus stunting di wilayah Puskesmas Panggang II sampai saat ini masih cukup tinggi, sehingga kegiatan CSR/TJSL ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan warga setempat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral