Mobil pikap milik pelaku pencurian kabel listrik dibakar warga.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Darlianto

Kepergok Curi Kabel Listrik, Mobil Pelaku Dibakar Massa

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:25 WIB

Merangin, Jambi - Satu unit mobil jenis Mitsubishi Colt TS 120 pikap warnah hitam dengan nomor polisi BH 9083 KK hangus dibakar massa. Mobil yang digunakan oleh tiga orang yang tidak dikenal tersebut dibakar massa, karena kepergok mencuri kabel listrik yang berada di Desa Mudo, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kapolsek Bangko, AKP Haryanto Sitepu, menyebutkan kejadian tersebut berawal ketika salah seorang warga hendak melihat ternak sapinya di dekat kebun sawitnya, yang tak jauh dari desa tersebut.

Setiba di lokasi ternaknya, saksi mata melihat ada 3 pria yang tidak dikenal, sedang mencuri kabel listrik yang masih terpasang di tiang PLN Jalan Desa Mudo.

"Saat ia melihat ternaknya di dekat kebun sawit, ia melihat adanya 3 orang pria diduga sedang mencuri kabel listrik. Saat disenternya, ketiga pelaku langsung kabur," ujar AKP Haryanto.

Melihat hal itu, saksi mata langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga yang lain untuk segera memburu ketiga orang terduga pelaku.

“Setelah mendapatkan laporan dari saksi, warga beramai-ramai mencari keberadaan ketiga pelaku tersebut. Tapi warga hanya menemukan kabel listrik sudah dipotong dan digulung pelaku dan satu unit mobil pikap yang digunakan pelaku,” kata Haryanto.

Kapolsek juga menerangkan, warga emosi karena tidak menemukan ketiga pelaku, hingga langsung membakar kendaraan pikap yang digunakan para pelaku untuk melakukan pencurian. “Emosi karena tidak menemukan ketiga pelaku, warga akhirnya membakar mobil tersebut,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral