Warga Musi Banyuasin Bikin Keripik ‘Obat’ dari Daun Sirih dan Daun Pegagan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja

Warga Musi Banyuasin Bikin Keripik ‘Obat’ dari Daun Sirih dan Daun Pegagan

Senin, 28 November 2022 - 12:34 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Warga Kecamatan Jirak Jaya, Musi Banyuasin, menciptakan inovasi kuliner baru, yakni membuat jajanan makanan lezat yang bahan bakunya dari daun sirih dan daun pegagan.

Untuk membuat keripik dari daun sirih dan daun pegagan ini, diperlukan proses, mulai dari memetik daun sirih serta daun pegagan yang sudah tua. Kedua jenis daun ini, kemudian diolah dengan cara dikeringkan menggunakan oven untuk menghilangkan pahit pada rasa daun.

Setelah itu dua jenis daun tersebut dikeringkan dan diberi adonan tepung dan sagu, serta diberi bumbu spesial untuk menambah rasa gurih pada kripik.

Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud, mengatakan, inovasi warga Kecamatan Jirak Jaya ini, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

"Ya saya bangga dengan inovasi warga yang bisa membuat makanan khususnya jajanan yang berasal dari daun jenis tanaman obat, yang mampu menghilangkan beberapa penyakit bila kita konsumsi," pungkas Apriyadi.

Manfaat keripik daun sirih dan pegagan ini, bisa menyembuhkan keputihan bagi wanita, dan dapat menghilangkan nyeri badan, bahkan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. (Pka/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral