Warga mengevakuasi bocah yang tersambar petir ke rumah sakit terdekat.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Pujiansyah

2 Bocah Asal Pesawaran Lampung Tersambar Petir saat Mengendarai Motor

Rabu, 28 September 2022 - 10:29 WIB

Pesawaran, Lampung - Dua orang bocah warga Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung, tersambar petir. Keduanya tersambar petir ketika sedang mengendarai sepeda motor hendak pulang dari rumah saudaranya di Desa Trisnomaju, Selasa (27/9/2022) sekitar Pukul 15.30 WIB.

Kedua anak yang tersambar petir diketahui bernama Bilqis Maysaroh (12) dan Hafis Noval Zafam (2,5). Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran untuk mendapatkan perawatan medis akibat mengalami luka bakar di tubuhnya.

Menurut Laksman Sanusi, salah seorang saksi mengatakan, saat itu dirinya sedang mengendarai sepeda motor. Ia melihat kedua korban sedang mengendarai motor dari arah berlawanan tersambar petir.

"Kebetulan di hadapan saya berpapasan dengan pengendara motor. Di situ terjadi peristiwa tersambar petir yang menimpa pengendara motor. Ada 2 yang menjadi korban tersambar petir," kata Laskman, Rabu (28/9/2022).

Kedua korban, lanjut Laksman, langsung dievakuasi warga menuju ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

"Kedua korban ini mengalami luka bakar di punggung akibat tersambar petir dan luka lecet akibat terjadi dari motor," jelasnya.

Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Pesawaran untuk mendapatkan pengobatan. (puj/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral