Diduga Jual Kulit Harimau Sumatera, Mantan Bupati Bener Meriah Dibekuk Petugas Gabungan.
Sumber :
  • tvOne

Diduga Jual Kulit Harimau Sumatera, Mantan Bupati Bener Meriah Dibekuk Petugas Gabungan

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:18 WIB

Bener Meriah, Aceh, tvOne

Masyarakat kabupaten Bener Meriah dihebohkan dengan kabar penangkapan mantan Bupati setempat bernisial AH dibekuk petugas gabungan dari Polda Aceh dan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum dan Kehutanan Wilayah Sumatera (Balai Gakkum).

AH ditangkap petugas di kawasan Pondok Kabupaten Bener Meriah Aceh, diduga AH di tangkap petugas saat sedang melakukan transaksi perdangan kulit harimau sumatera.

Sementara itu Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, terkait ditangkap nya mantan Bupati Bener Meriah Aceh Bernisial AH, belum berani untuk memberikan keterangan, karena masih dalam pemeriksaan pihak Gakkum Wilayah Sumatera.

"Terkait adanya terduga pelaku perdagaan kulit harimau yang ditangkap, sebaiknya mengkonfirmasi langsung ke pihak Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sumatera," Sebut Winardy. Pada Rabu malam (25/5/2022).

Kombes Pol Winardy juga menambahkan, kalau terkait kasus perdagangan kulit harimau dengan terduga mantan bupati pihaknya cuma melakukan pendampingan saat penangkapan

"Polda Aceh, dalam hal ini Bagwassidik Ditreskrimsus, selaku pembina fungsi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) cuma melakukan pendampingan saat penangkapan," tegas Winardy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
05:44
Viral