Pelaku Saat Diperiksa Penyidik.
Sumber :
  • Tarmizi

Kepergok Curi Getah Karet, Pelaku Nyaris Dihakimi Warga

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:16 WIB

Batanghari, Jambi - Seorang pria asal Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi, nyaris dihakimi warga usai kepergok saat mencuri getah karet dari dalam gudang.

Aksi pencurian getah karet tersebut terjadi pada hari Senin (9/5/2022) sekira pukul 03.00 WIB. Pada saat itu, korban mendengar suara motor yang berhenti, tidak lama kemudian korban mendengar ada suara terpal ditarik pelaku dari dalam gudang, sontak korban langsung bangun dari tempat tidur dan melihat ada 3 orang pelaku yang ingin mencuri getah.

Korban akhirnya berteriak "maling" sehingga tetangga korban keluar dari dalam rumah dan langsung mengejar para pelaku. Dari tiga orang pelaku, satu orang bernama Hudori warga Kelurahan Kelutih berhasil ditangkap, sedangkan dua pelaku berhasil melarikan diri.

Menurut keterangan pemilik gudang, Tio Subroto, mengaku bahwa belakangan ini warga setempat sering kehilangan harta benda, "Sebelumnya ada motor, hewan dan hasil kebun yang hilang. Kali ini salah satu pelaku berhasil ditangkap," katanya. 

Usai ditangkap, warga mengikat tangan pelaku dan langsung digiring Polsek Bathin XXIV. Sementara, kasus ini juga dilaporkan ke Polisi untuk ditindaklanjuti. 

Terkait kasus ini, Kapolsek Bathin XXIV AKP Ardi melalui Kanit Reskrim, Ramson Siahaan, mengatakan pihaknya menerima informasi warga soal penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bathin XXIV, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kanit Reskrim pada Senin (9/5/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral