Tiga WNA yang dievakuasi Tim SAR jalani pemeriksaan.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Kapal Rusak, 3 WNA Terombang-ambing di Perairan Laut Aceh Jaya Berhasil Dievakuasi

Kamis, 28 April 2022 - 07:24 WIB

Aceh Jaya, Aceh - Sebanyak 3 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia dan Afrika terombang-ambing selama 15 jam di perairan Aceh Jaya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR setempat.

Ketiga warga negara asing tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya untuk mendapatkan perawatan medis.

Amru Harahap penjabat pembuat komitmen pelabuhan Calang mengatakan, kapal tersebut bocor dam mesinnya mati. Mereka langsung meminta bantuan Tim SAR begitu mendapat informasi.

"Kita mendapat informasi dari Syahbandar Sabang kalau ada kapal asing terombang-ambing di perairan laut Aceh Jaya, langsung kita melakukan koordinasi dengan nakhoda kapal, setelah mendapat titik koordinat langsung kita jemput," kata Amru pada Rabu (27/4/2022).

Amru juga menambahkan, dalam kapal SY RED MOON berbendera Australia itu ada tiga orang penumpang, dua wanita dan satu laki laki. Para warga negara asing itu kini mendapatkan perawatan medis dan pemeriksaan dokumen oleh pihak imigrasi.

"Ada tiga warga negara asing, dua dari Afrika satu dari Australia, sekarang ketiganya sedang dirawat oleh tim medis, sambil pemeriksaan dokumen oleh pihak imigrasi," sebut Amru.

Amru juga menerangkan, kondisi ketiga warga negara asing, terlihat dalam kondisi sehat. Namun karena telah lama terombang-ambing tetap harus dilakukan pemeriksaan medis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
03:10
06:27
06:11
03:16
01:02
Viral