Kedua anggota Pramuka foto bersama dengan Kapolres.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Swandi

Keliling Indonesia Naik Motor, Dua Anggota Pramuka Luar Biasa Mampir ke Polres Sibolga

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:35 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Dua anggota Pramuka Luar Biasa (Tuna Rungu) asal Kendari, Sulawesi Tenggara, Harmoko dan Mukhsin berkunjung ke Polres Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (22/2/2022). Tiba di Polres Sibolga, Harmoko dan Mukhsin yang melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan sepeda motor ini diterima langsung Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja.

Saat berkomunikasi, Harmoko dan Mukhsin hanya menggunakan bahasa isyarat. Meski begitu, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mampu memahaminya. Sebelum tiba di Polres Sibolga, Harmoko dan Mukhsin berangkat dari Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara dan selanjutnya akan menuju Kota Padangsidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai diterima Kapolres Sibolga, Harmoko dan Mukhsin ternyata belum divaksin  sehingga keduanya divaksin di Polres Sibolga. Sebelum pamit untuk melanjutkan perjalanan, Kapolres menyerahkan surat keterangan yang telah ditandatanganinya. Harmoko dan Muhsin juga meminta foto bersama dengan Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, 

"Kita mendoakan Harmoko dan Mukhsin agar selamat dalam perjalanan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan memohon juga kepada mereka berdua untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mau divaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja. (Swandi Panggabean/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:09
03:18
02:21
03:11
02:06
Viral