Dokumentasi Foto Jenazah Korban Hj Ida Gorga Harahap.
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi Herianto

Makam Lansia di Padangsidimpuan Dibongkar Polisi untuk Keperluan Otopsi

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:42 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Tim Forensik dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) bersama pihak Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan, lakukan pembongkaran makam lansia yang tewas beberapa bulan yang lalu untuk keperluan otopsi, Rabu (16/02/2022) jam 10.00 WIB.
 
Diketahui sebelumnya pada Sabtu (18/12/2021) seorang wanita lanjut usia (lansia), Ida Gorga Harahap (72) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dalam kamar mandi dikediamannya tepatnya di rumahnya (Bagas Godang) Kecamatan Hutarimbaru, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut). 
 
"Peristiwa ini terungkap sekitar empat hari sebelumnya suasana kediaman almarhumah tampak sepi dan sunyi sehingga menimbulkan rasa curiga para tetangga dan pada waktu yang sama salah satu keluarga alamarhum yang berada di Jakarta juga merasakan hal yang aneh dan langsung menghubungi keluarganya yang berada di Padangsidimpuan Syawaludiin Jambak (38) untuk terlebih dahulu mendatangi sekaligus memastikan keberadaan almarhumah di kediamannya. 
 
"Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, hari itu juga Syawaluddin bergerak ke kediaman almarhumah bersama salah satu tetangganya, Masriana (58) dan memang rumah tersebut didiami Ida seorang diri, saat berada dikediaman almarhumah beberapa kali Syawaluddin memanggil nama Ida dari depan rumah, namun tak kunjung ada sahutan.
 
Beberapa hari kemudian Sabtu (18/12/2021), Syawaluddin dan Masriana kembali datang ke rumah almarhumah kali ini keduanya datang bersama tetangga lain Mora Harahap (56) saat dipanggil beberapa kali tidak ada respon dari almarhumah atas kesepakatan bersama, ketiganya pun memutuskan untuk membuka paksa pintu depan.
 
Saat pintu rumah terbuka ternyata sang nenek (almarhumah) didapati dalam keadaan tak bernyawa di dalam kamar mandi juga mengeluarkan aroma tak sedap dan mereka juga menyaksikan Ida sudah dalam posisi tertelungkup di kamar mandi.
 
Merasa panik, ketiganya melaporkan hal itu ke pihak Polres Padangsidimpuan dan berapa saat kemudian tim Inafis dari Satreskrim Polres Padangsidimpuan dan medis mendatangi lokasi kejadian.
 
Untuk pengembangan penyidikan, karena pihak kepolisian menemukan bukti bahwa almarhum diduga tewas akan kekerasan dan pencurian sehingga dilakukan pembongkaran makam untuk keperluan otopsi dan beberapa pelaku dan beberapa barang bukti turut diamankan pihak Polres Padangsidimpuan. (Dedi Herianto/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral