Jokowi Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.
Sumber :
  • tvone

Jokowi Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Rabu, 2 Februari 2022 - 20:15 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara - Presiden Joko Widodo mendukung pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya (Untara) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. 

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Bupati Taput, Nikson Nababan, saat bincang-bincang singkat setelah Jokowi tiba di Bandara Internasional Silangit, Siborongborong, Kabupaten Taput, Rabu (2/2/2022).

"Beliau sangat menyambut baik. Mendukung (pendirian Untara) dan Bapak Presiden menyatakan akan segera menindaklanjutinya," ungkap Nikson Nababan kepada tvonenews.com.

Nikson menjelaskan bahwa rencana pendirian Untara di Kabupaten Taput sudah lama bergulir dan mendapat dukungan dari berbagai berbagai pihak. 

"Karena dengan berdirinya nanti Untara, maka akan memacu kualitas SDM yang berkualitas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi makro dan mikro masyarakat Tapanuli Raya secara khusus Tapanuli Utara," ungkapnya.

Dalam bincang-bincang singkat itu, Bupati Nikson kepada Presiden Jokowi juga menyampaikan usulan terkait pentingnya pembukaan jalan strategis nasional, yang menghubungkan Tapanuli ke Pelabuhan Sei Mangke Labuhan Batu melalui Kecamatan Garoga, untuk mempercepat akses transportasi perekonomian masyarakat Tapanuli Raya, sehingga tidak perlu lagi melalui Belawan untuk arus keluar masuk barang ke Tapanuli. 

"Kalau akses tersebut nanti dibangun, maka akan memotong waktu kurang lebih 5 jam daripada ke Pelabuhan Belawan Medan. Bidang-bidang lain juga saya sampaikan ke Bapak Presiden, tetapi yang menjadi prioritas dulu yang akan beliau atensi. Mari kita dukung dan doakan bersama," ujar Nikson. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral