Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memimpin rapat dengan Pengurus KONI Sumut di ruang kerja Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut..
Sumber :
  • Diskominfo Sumut

PON XXI Semakin Dekat, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Minta KONI dan Dispora Sumut Pantau Perkembangan Atlet

Kamis, 1 Agustus 2024 - 22:31 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) semakin memperkuat persiapan atlet menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Nantinya para atlet Sumut akan mulai Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) pada bulan Agustus selama satu bulan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut dan Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut untuk terus memantau perkembangan atlet. Selain itu, dia juga meminta mereka untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan atlet melalui pelatihan-pelatihan yang terukur.

“Semakin dekat dengan PON, kita juga harus semakin kuat mempersiapkan atlet kita, baik secara fisik maupun psikologi agar capaian kita maksimal nantinya,” kata Fatoni saat memimpin Rapat Persiapan PON di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Sumut, Kamis (1/8/2024).

Sebagai informasi, Provinsi Sumut menurunkan 534 atlet ke Aceh pada PON XXI untuk mengikuti 25 dari 33 cabor yang diselenggarakan di sana. Sementara itu, pada pelaksanaan PON XXI di Sumut akan ada 702 atlet yang bertanding.

Fatoni meminta agar sarana dan fasilitas PON XXI Aceh-Sumut, terutama terkait kebutuhan atlet lebih dimatangkan kembali. Menurutnya, hal ini berpengaruh signifikan dengan performa atlet-atlet Sumut di ajang olahraga terbesar Indonesia tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral