Buntut Viralnya Video Mesum Diduga Mirip Sekda Taput, Begini Sikap Tegas GMKI Tarutung.
Sumber :
  • tim tvOne - Syaren Syahuan Situmorang.

Buntut Viralnya Video Mesum Diduga Mirip Sekda Taput, Begini Sikap Tegas GMKI Tarutung

Senin, 13 Mei 2024 - 14:30 WIB

Sumut, tvOnenews.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tarutung menyatakan sikap menolak pejabat di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) yang tidak memiliki moral yang baik.

Pernyataan ini disampaikan Ketua GMKI Cabang Tarutung, Bolas Tua Purba kepada tvOnenews.com, Senin (13/5/2024) saat dikonfirmasi terkait tujuan aksi unjuk rasa yang mereka lakukan di Kantor DPRD Taput, pada minggu lalu.

Bolas Tua mengatakan aksi unjuk rasa tersebut menyikapi viralnya video mesum diduga mirip Sekda Taput inisial IS, yang saat ini menjadi sorotan kalangan masyarakat di Kabupaten Taput.

Menurut Bolas, viralnya video mesum diduga mirip Sekda Taput inisial IS, ia menilai telah mencoreng nama Kota Tarutung, Kabupaten Taput yang dikenal sebagai kota wisata rohani dengan ikon Salib Kasih yang berdiri megah di Dolok Siatas Barita yang pernah mengharumkan nama daerah itu.

"Dengan beredarnya video mesum tersebut di tengah masyarakat, menjadikan nama kota wisata rohani Tarutung menjadi runtuh. Tarutung sebagai kantor pusat gereja terbesar di Asia Tenggara sangat tidak etis jika pemerintahan diisi oleh oknum pejabat yang berperilaku mesum," tegas Bolas Tua Purba.

Bolas menambahkan, melihat persoalan dan dinamika yang terjadi di tengah lingkungan pejabat, maka GMKI Cabang Tarutung yang memiliki tri panji yakni tinggi iman, tinggi ilmu, dan tinggi pengabdian, sehingga menolak dengan keras para oknum-oknum yang berupaya merusak nama baik kota wisata rohani. 

"Untuk itu GMKI Cabang Tarutung dengan tegas meminta Pj Bupati Tapanuli Utara untuk segera memeriksa, memberhentikan dan memecat Sekda Tapanuli Utara, yang diduga sebagai pelaku video mesum bersama oknum pegawai Pemkab Tapanuli Utara yang telah dipindahkan ke daerah lain," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral