Pindang Ayam Kampung..
Sumber :
  • Puja

Nikmatnya Pindang Ayam Kampung Khas Musi Banyuasin

Minggu, 22 Oktober 2023 - 13:38 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Berbagai masakan pindang yang merupakan ciri khas masakan asal Kabupaten Musi Banyuasin, sudah sangat terkenal di wilayah Sumatera Selatan, bahkan di Nusantara ini.

Selain berbagai macam pindang berbahan dasar ikan Sungai Musi, ada juga pindang yang berbahan dasar daging ayam kampung, namanya pindang ayam kampung.

Masakan pindang ayam kampung ini menjadi salah satu masakan favorit bagi masyarakat Musi Banyuasin. Biasanya warga memasak pindang ayam kampung di saat tengah berkumpul dengan keluarga besar atau mengadakan pesta keluarga.

Untuk membuatnya diperlukan berbagai macam bumbu seperti, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih, lengkuas, serai, tomat, garam, gula pasir, serta bumbu penyedap. Tambahkan daun salam dan daun kemangi serta bumbu spesial.

Ulek semua bumbu gunakan kemudian oseng dengan sedikit minyak goreng, lalu tambahkan air secukupnya. Masukan ayam kampung yang sudah direbus sebelumnya agar teksturnya lebih lembut. Setelah matang pindang ayam kampung siap untuk sajian makan bersama keluarga.

"Wah menu masakan warga Musi Banyuasin yang ini memang lezat dan nikmat. Kami selalu masak pindang ayam kampung, apalagi disajikan di saat pindang panas dengan ditambah sambal buah atau sambal terasi serta lalapan, ini sempurna bahkan anak dan suami saya tak henti makanya,” ungkap Lala Komala warga Sekayu.

Jika penasaran dengan rasa pindang ayam kampung khas Musi Banyuasin, Anda bisa mencoba meraciknya sendiri dengan resep di atas. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral