Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Hotel Grand Mercure..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Utara: Anggaran Rp1 Triliun Disiapkan oleh Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota

Kamis, 28 September 2023 - 16:09 WIB

Medan, tvonenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Kabupaten/Kota telah mencapai kesepakatan penting terkait pendanaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Anggaran yang telah disiapkan untuk mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencapai jumlah yang cukup mengesankan, yaitu Rp1 triliun.

Menurut pernyataan Hassanudin, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, yang diberikan usai penandatanganan kesepakatan ini di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan, pada Rabu (27/09/2023), dana sebesar Rp1 triliun ini akan digunakan sesuai dengan tahapan Pemilu. Dana ini akan digunakan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Hassanudin juga menekankan pentingnya sinergitas antara Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya dalam hal penganggaran. "Pelaksanaan kegiatan ini kita harapkan kiranya dapat meningkatkan sinergitas penyelenggaraan Pemilu 2024 terutama dalam aspek penganggaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," ujar Hassanudin.

Untuk menjadikan Pemilu dan Pilkada Serentak sukses, Hassanudin menggarisbawahi pentingnya dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat. "Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, dukungan masyarakat untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak ini sangat dibutuhkan. Ini merupakan tugas mulia, dengan bergandengan tangan, kita pasti bisa menyukseskan kegiatan ini," katanya.

Mantan Pangdam I/BB ini juga mengajak media untuk selalu menyampaikan pesan-pesan positif, sehingga Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan kondusif dan sukses. "Sosialisasikan kepada kita semua, karena ini harapan kita bersama, media berpegangan tangan untuk memberitakan hal-hal positif yang akan berkontribusi pada kemajuan kita bersama," pinta Hassanudin.

Untuk informasi lebih lanjut, acara Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024 berlangsung di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan. Acara ini dihadiri oleh Pj Gubernur Sumut, para bupati dan walikota se-Sumut, Forkopimda Sumut, perwakilan partai politik, dan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI).

(ayr/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral