Sholat Istisqa di Lapangan Mapolres Oku Selatan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Andi

Minta Hujan, Polres Oku Selatan Bersama Warga Gelar Sholat Istisqa

Jumat, 15 September 2023 - 11:45 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Memasuki Musim kemarau yang berkepanjangan yang terjadi di wilayah Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan, ratusan masyarakat bersama anggota Kepolisian Resort Oku Selatan,TNI dan tokoh agama Kabupaten Oku Selatan, gelar Sholat Istisqa yakni sholat sunah untuk meminta hujan.

Sholat Istisqa kali ini di gelar di halaman Mapolres Oku Selatan pada Jum'at (15/9/2023).

Saat ini Kabupaten Oku Selatan sudah terhitung semenjak tiga bulan terakhir tidak ada hujan, hal ini berdampak terhadap beberapa sektor pertanian di wilayah tersebut, bahkan masyarakat saat ini sudah kesusahan mendapatkan air bersih.

Kapolres Oku Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan sholat Istisqa ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan jajaran kepolisian di berbagai wilayah di Sumatera Selatan. Yang bertujuan agar mendapatkan keselamatan hingga di jauhkan dari segala bencana serta secepatnya diturunkan hujan oleh Allah SWT.

"Ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolda Sumatera Selatan dan di gelar serentak oleh jajaran kepolisian di wilayah Sumatera Selatan," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara dari pihak kepolisian dalam rangka penanganan karhutla, dan juga untuk memberikan keselamat, kesehatan dan kesuksesan untuk seluruh masyarakat Oku Selatan khususnya dan Masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya.

Upaya pencegahan, penanggulangan dan penindakan sudah di lakukan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, doa dan dzikir bersama dilakukan agar mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral