Dapat Tugas Berat dari Partai, Soal Cawapres Sandiaga Uno Serahkan ke Megawati dan Mardiono.
Sumber :
  • Tim tvOne / kurnia

Dapat Tugas Berat dari Partai, Soal Cawapres Sandiaga Uno Serahkan ke Megawati dan Mardiono

Minggu, 30 Juli 2023 - 06:03 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno bakal ikut bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, setelah masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Soal cawapres tersebut, Sandiaga Uno menyerahkan hak prerogatifnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

"Urusan Capres dan Cawapres adalah urusan bu Mega dan Mardiyono. Jadi saya serahkan sepenuhnya kepada pimpinan Partai," ujar Sandiaga Uno saat berkunjung di Pulau Penyengat Tanjungpinang, pada Sabtu (29/7/2023).

Selain itu, Sandiaga Uno mengaku telah ditugaskan oleh PPP untuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) nasional PPP. Menurutnya, tugas tersebut sangat berat.

"Di Kepri hanya satu, yakni di Kota Batam. Disana harus ditingkatkan cukup sigitifkan, dan ini kerja berat. Dan kita juga fokus kepada kemenangan Pilpres, dengan adanya kerjasama politik," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menambahkan, dia juga sedang fokus dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala Daerah (Pilkada). Ia mengaku, sedang membangun komunikasi dengan Kepala Daerah di Indonesia.

"Saya lagi bangun komunikasi dengan kepala daerah yang berpotensi untuk menjadi mitra kami, dalam Pilkada 2024," pungkasnya. (Ksh/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral