Api sedang membakar 7 bilik tidur santri di Pesantren Darul Hikmah Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Tujuh Bilik Santri Pesantren Darul Hikmah Aceh Barat Hangus Terbakar

Senin, 24 Juli 2023 - 17:37 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Kebakaran melanda Pesantren Darul Hikmah Desa Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Sebanyak 7 bilik tidur milik santri hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (24/7/2023), pada saat santri sedang belajar di ruang kelas masing-masing.

Fajri Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Pesantren Darul Hikmah mengatakan, pihaknya kaget, karena mendengar laporan kebakaran proses belajar mengajar sedang berlangsung, sehingga seluruh santri di minta untuk keluar.

“Salah satu santri memberitahukan adanya kebakaran maka saya suruh keluar semua santri untuk tidak berada di kelas ketika itu,” ucap fajri Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta(MTsS) Darul Hikmah.

Dikatakanya, pada saat mereka keluar api sudah membesar serta menjalar ke 7 bilik milik santri, tidak lama setelah itu petugas kebakaran lansung datang untuk melakukan pemadaman.

"Api yang tiba-tiba membesar tersebut menghanguskan sebanyak 7 bilik kamar tidur santri hingga rata dengan tanah," sebutnya.

Sementara itu Kalak BPBD Aceh Barat, Jamal Mirda mengatakan, setelah mengetahui adanya kebakaran lansung mengerahkan 1 unit armada yang ada di Pos Meureubo kemudian di bantu dengan 1 armada yang berada di pos induk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral