video klarifikasi di youtube dan saat mediasi dengan pihak kepolisian.
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayat

Heboh Ponpes Al Kafiyah Wanita Jadi Imam Salat dan Boleh Zina Asal Bayar Mahar, Ternyata Cuma Konten YouTube

Sabtu, 1 Juli 2023 - 06:29 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Viralnya video pendek yang berisi sekelompok orang yang diduga melaksanakan salat dan diimami oleh seorang wanita di media sosial membuat jagad dunia Maya menjadi heboh. Apalagi didalam video tersebut ditulis asal pondok pesantren berasal dari Hinai Kiri Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.

Tentu saja ini membuat MUI Kecamatan Secanggang dan pihak kepolisian langsung bertindak cepat dan mendatangi Padepokan Sendang Sejagad yang dipimpin Sunaryo atau Mas Karyo,  Jumat (30/6/2023).

Dari pertemuan tersebut,  pimpinan padepokan Mas Karyopun langsung membuat video klarifikasi yang di posting melalui akun Gubes Mamaz Karyo yang berjudul Klarifikasi Ponpes Al-Khafiyah. 

Dalam video berdurasi 4.16 detik tersebut Mamaz Karyo menjelaskan bahwa video yang viral tersebut merupakan potongan dari film pendek atau sinetron berseri yang diposting oleh akun yang tidak bertanggung jawab tanpa menampilkan link video lengkapnya. 

"Video itu merupakan potongan video yang kami buat untuk konten YouTube yang disebarkan oleh akun yang tidak bertanggung jawab tanpa menampilkan link video lengkapnya," ucap Mamaz Karyo didalam video klarifikasinya. 

Mamaz Karyo juga menjelaskan bahwa di dalam cerita film pendek tersebut dibuat hanya sebagai hiburan semata dan memberikan pembelajaran kepada warga agar jangan mudah terpancing dengan aliran sesat yang bertopengkan agama. 

"Konten kami itu konten hiburan dengan akun Gubes Mamaz Karyo, namun netizen bisa mengambil pembelajaran agar lebih waspada terhadap aliran sesat yang bertopengkan agama," jelas Mamaz Karyo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral