Peserta Napak Tilas Gunung Simbolon Kesulitan Melewati Jalan yang Rusak..
Sumber :
  • Nofri Affandi

Infrastruktur Jalan Rusak dan Sulit Dilalui Saat Napak Tilas Dolok Simbolon, Bupati Simalungun: Perlu Diekspose

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:31 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Infrastruktur jalan yang tak memadai menuju wilayah Nagori Dolok Simbolon, Kabupatan Simalungun, menjadi perhatian saat pelaksanaan Napak Tilas Gunung Simbolon yang digelar oleh Punguan Simbolon Dohot Boru Indonesia (PSBI), pada hari Minggu (25/6/2023).

Akses jalan menuju lokasi yang rusak dan berlumpur, menyulitkan kendaraan roda empat  untuk melintas. Namun hal itu tak membuat anggota PSBI mundur, mereka tetap semangat menuju ke lokasi dengan jalan pendakian sejauh kurang lebih 5 Km dengan berjalan kaki. 

Walaupun bercucuran keringat dan sesekali berhenti untuk merehatkan kaki di pertengahan jalan hingga mengatur nafas yang terengah-engah, mereka tetap melanjutkan perjalanan hingga tiba di Nagori Dolok Simbolon.

Anggota DPR RI, Effendi Simbolon yang merupakan Ketua Umum PSBI, dan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, turut merasakan langsung perjalanan melewati akses jalan yang rusak dan berlumpur tersebut.

Tak hanya itu, tokoh masyarakat setempat, Mulen Sihotang, mengungkapkan, sarana pendidikan dan pelayanan kesahatan hingga jaringan internet yang tak memadai juga menjadi keluhan masyarakat.

“Mengenai tower, jaringan ga ada sampai sekarang. Jaringan itu paling sulit, maka anak sekolah pun sulit. Mulai tamat SD sudah mendaftar SMP di Siantar. Iya sampai SD (mengenai sarana pendidikan). Ada (Puskesmas) cuma dokter belum ada, ada bidan, pindah-pindah, kalau mengenai kesehatan memang agak sulit,” keluhnya.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga pun berharap dengan kunjungan rombongan anggota PSBI ke Gunung Simbolon, wilayah tersebut semakin dikenal publik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral