Kuliner Ikan Mas Bakar Sinyarnyar Buat Lidah Bergetar.
Sumber :
  • Tim tvOne / dedi herianto

Dikenal Luas Kelezatannya Oleh Masyarakat Tapanuli Selatan, Kuliner Ikan Mas Bakar Sinyarnyar Buat Lidah Bergetar

Minggu, 18 Juni 2023 - 07:19 WIB

Tapanuli Selatan, tvonenews.com – Ikan bakar sinyarnyar khas Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), dikenal luas kelezatannya oleh masyarakat, bumbu andalan dipadukan dengan ikan mas bakar yang segar mampu membuat lidah anda bergetar. Rumah makan yang berada di jalan lintas Sipirok-Tarutung, tepatnya di Dusun Purba Tua, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, ini menyediakan masakan yang menjadi primadona masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan, yaitu, menu ikan bakar Sinyarnyar, tvonenews.com mencoba datang kerumah makan ini pada Sabtu (17/6/23) untuk mencicipi seperti apa kuliner andalan Sipirok tersebut.

 

 

Anda pasti pernah mendengar Andaliman yang rasanya sangat kelat dilidah, tapi di Tapanuli Selatan andaliman lebih dikenal dengan sebutan Sinyarnyar, namun bagaimana jika sinyar-nyar dikelolah menjadi masakan ikan mas bakar kuliner khas Tapanuli Selatan (Tapsel), “dengan sensasi pedas ikan bakar sambal sinyarnyar yang membuat lidah anda bergetar”.

 

 

Ikan bakar sinyarnyar atau yang disebut andaliman merupakan salah satu jenis makanan khas dari Sipiro. Makanan ini termasuk menu spesial di wilayah Sipirok. Pasalnya ikan bakar diolah dengan bumbu sinyarnyar.

 

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral