Kerusakan Ruas Jalan Kabupaten OKI.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Erda

Kerusakan Ruas Jalan Kabupaten OKI Tak Pernah Tuntas, Distribusi Komoditas Terhambat Perekonomian Tersendat

Rabu, 24 Mei 2023 - 11:27 WIB

Ogan Komering Ilir, tvOnenews.com - Jalan di kawasan pantai timur sumatera di provinsi Sumatera Selatan sangat memprihatinkan. Kerusakan jalan menggerogoti hampir di sepanjang jalan. Mobilitas warga pun terhambat karena kerusakan jalan tersebut. 

Ruas jalan di Sumatera Selatan masih saja terdapat banyak jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, salah satunya Kabupaten Ogan Komering Ilir terdapat jalan rusak parah ditiga kecamatan. 

Ketiga daerah tersebut diantaranya dari Palembang-Kecamatan Tulung Selapan, Kecamatan Pampangan dan Kecamatan Pangkalan Lampam, setidaknya sekitar 50 persen ruas jalan mengalami kerusakan ringan hingga berat. 

Sekretaris Forum Komunikasi Masyarakat Pantai Timur Patriot Muslim, Selasa (23/5/2023) menuturkan kerusakan jalan di pantai timur sumatera ini seakan tidak pernah tuntas. " Kalaupun ada perbaikan hanya dilakukan seadanya," ujarnya. Dia pernah melihat proses perbaikan hanya dilakukan dengan menyiram campuran semen dan pasir," katanya. 

Akibatnya, jalan yang baru diperbaiki pun akan kembali rusak. "Perbaikan yang tidak tuntas malah menambah parah kerusakan jalan," katanya. 

Kondisi jalan kian mengerikan ketika hujan mengguyur.  Dalamnya lubang membuat jalan layaknya kolam. Hal ini banyak dikeluhkan warga terutama pemilik kendaraan lantaran kendaraan yang mereka gunakan akan cepat rusak. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:00
02:12
02:33
04:34
06:55
Viral