Sekdako Binjai saat melepas Kafilah STQH asal Kota Binjai..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Kafilah STQH Ke 18 Tingkat Sumut Asal Kota Binjai Dilepas Sekdako

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:06 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Sekretaris Daerah Kota Binjai, Irwansyah Nasution, melepas kafilah Kota Binjai untuk mengikuti pelaksanaan seleksi Tilawah Quran dan Hadist ke 18 Sumatera Utara, di Aula Pemko Binjai, Jumat (19/5/2023).

Dalam sambutannya, Sekdako Binjai menyampaikan bahwa seleksi Tilawah Quran dan Hadist yang diselenggarakan tiap dua tahun ini bukan sekadar ajang kompetensi, namun merupakan bentuk syiar Islam.

Sebanyak 16 orang perwakilan dari Kota Binjai mengikuti STQH ke 18 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Perguruan Al-Azhar Medan dan bertanding di berbagai cabang seperti cabang tilawah, tahfidz, hadist dan tafsir.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pelatih serta seluruh pengurus LPTQ Kota Binjai yang dengan waktu singkat dapat melatih dan menyiapkan qori/qoriah, hafizh/hafizhah hingga siap menjadi wakil dari Kota Binjai," ucap Sekdako.

Sekda Kota Binjai juga berharap utusan dari Kota Binjai mampu meraih juara umum di tahun ini.

"Untuk para Kafilah Kota Binjai, saya hanya bisa mendoakan agar adik-adik menjadi orang-orang yang tidak hanya cerdas dan pintar secara ilmu ilmiah, tapi menjadi generasi muda Islam yang religi, yang bisa memimpin Kota Binjai ke depan," harapnya pula.

Pelaksanaan seleksi Tilawah Quran dan Hadis ke 18 tingkat Sumatera Utara sendiri akan dilaksanakan di Kota Medan pada tanggal 20 Mei - 26 Mei 2023 mendatang. (tht/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral