Pengamat Hukum Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Fathul Mu’in..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Penembakan di Kantor MUI Memprihatinkan, Pengamat : Usut Secara Transparan

Rabu, 3 Mei 2023 - 18:24 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com – Penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat memprihatinkan dan mengagetkan publik. Untuk itu, kejadian ini tetap harus diusut secara tuntas dan transparan agar semuanya menjadi terang benderang.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat Hukum Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Fathul Mu’in. Menurutnya, pengusutan bisa dilakukan dengan berbagai langkah, seperti autopsi terhadap pelaku penembakan serta mengusut kepemilikan senjata api. Hal itu agar penyebab kematian dan motif penembakan menjadi jelas.

"Karena ditemukan barang bukti senjata api jenis glock yang digunakan oleh pelaku. Maka dari itu, ini juga harus diusut," kata Fathul Mu’in, saat dihubungi tvOnenews.com, Rabu (3/5/2023).

Publik sangat mendorong kepolisian untuk membuka kasus tersebut secara terang benderang agar motif penembakan diketahui. Karena tidak menutup kemungkinan, pelaku terkait dengan jaringan terorisme.

Dalam kasus ini, jangan buru-buru menyimpulkan pelaku memiliki gangguan kejiwaan. "Masyarakat menginginkan transparansi," ujarnya.

Fathul Mu’in juga mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Tindakan menganiaya atau terorisme bisa mengancam eksistensi manusia dan Negara Republik Indonesia. Tidak ada ajaran yang menganjurkan dan membenarkan tindakan terorisme dan kejahatan di agama apapun.

Diketahui, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat diserang oleh orang tak dikenal. Pelaku berhasil tertangkap oleh aparat keamanan, dan pingsan saat ditangkap petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral