Ilustrasi jalur lalu lintas..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pebri

Ada Daerah Rawan Macet dan Bencana, Dishub Sumsel Imbau Para Pemudik Berhati-hati

Sabtu, 8 April 2023 - 16:30 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Menjelang libur lebaran nanti, Dinas Perhubungan Sumatera Selatan mengimbau kepada para pemudik untuk waspada saat melintasi wilayah Sumsel yang berpotensi macet hingga bencana alam saat mudik lebaran nanti.

Adapun daerah-daerah yang dimaksud rawan macet terjadi di beberapa tempat akibat kerap terjadi penumpukan kendaraan dan pasar tumpah seperti di Jalan Indralaya-Palembang, KM12 Palembang-Betung, dan Sekayu. Ada juga di Jalan Lintas Tengah Sumatera yang berada di Prabumulih, Muara Enim, dan Martapura Ogan Komering Ulu Timur.

"Pemudik juga mesti waspada kemacetan akibat pasar tumpah yang terjadi di Pasar Indralaya (Ogan Ilir), Pasar Tugu Mulyo (Ogan Komering Ilir), Pasar Padang Tepong, Pasar Pendopo (Muara Enim), dan Pasar Jarai (Lahat), " kata Kadishub Sumsel, Ari Narsa, Sabtu (8/4/2023) 

Sedangkan daerah rawan kecelakaan berada di Sugi Waras-batas Kabupaten Lahat, Tebing Tinggi-Tanjung Raya, Tanjung Raya-batas Bengkulu, Pagaralam-Tanjung Raya, Talang Padang-Padang Tepong, dan Muara Siban-Simpang Embacang.

"Sementara daerah rawan longsor dan banjir berada di Simpang Martapura-Muara Dua, Simpang Campang-Ujan Mas, Ujan Mas-batas Bengkulu, Muara Dua-Kota Batu, Sugi Waras-Lahat, Sekayu-Lubuklinggau, Pagaralam-Tanjung Raya, dan ruas jalan Lahat-Muara Enim," ungkapnya

Ia menyebutkan pemetaan tersebut sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti agar arus mudik dan balik berjalan lancar dan aman.

"Pemudik juga dapat mencari informasi terkait kondisi jalur terkini di pos-pos pengamanan yang didirikan," tuturnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral