Kemacetan Parah di Jalinsum Jalur Sarolangun - Trembesi.
Sumber :
  • Tvone/Darlianto

Jalur Sarolangun -Tembesi Macet Total, Ratusan Kendaraan Tak Dapat Bergerak

Rabu, 1 Maret 2023 - 22:36 WIB

Jambi, tvOnenews.com – Jalan Lintas antara Kabupaten Sarolangun dan Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari mengalami kemacetan sejak Senin 27 Februari 2023 malam hingga sore ini, Rabu (01/03/23).

Kemacetan itu terjadi karena ada penumpukan kendaraan dari dua arah yang berlawanan baik dari Sarolangun maupun menuju Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari, hingga berjam jam lamanya.

Kemacetan itu terjadi juga terjadi, akibat curah hujan yang tinggi sehingga kantung parkir yang sudah disediakan, tidak memungkinkan untuk memakirkan kendaraan batubara, salah satunya terhadap di Desa Karmeo sampai ke Desa Jebak.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengatakan bahwa kantung parkir yang sudah disediakan tidak digunakan oleh sopir batubara karena kantung parkir becek.

“Sopir tidak berani parkir di kantung parkir karena pas masuk tanahnya lembut dan becek jadi mereka parkir di bahu jalan,” ujar Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto.

Ia mengatakan, kemacetan itu juga diakibatkan adanya kendaraan truk yang terbalik, sehingga macetnya jalan semakin padat yang menghambat arus lalulintas.

“Untuk Kendaraan muatan batubara yang berhasil kami tarik untuk sementara dimasukan ke kantung parkir yang tersedia, mengingat jam operasional angkutan batu bara,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral