ikan kerapu raksasa berukuran 3 meter.
Sumber :
  • Arsil Ihsan

Heboh Nelayan di Selayar Tangkap Kerapu "Raksasa". Begini Penampakan Ikan Seberat 300 Kg

Kamis, 17 Februari 2022 - 10:20 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan -  Penangkapan seekor induk ikan kerapu raksasa berukuran 3 meter lebih dengan lebar 1 meter dan berat hampir 300 kg membuat heboh warga Pamatata, Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar, 

Sabrianto, Kamis (17/2) kepada tvonenews.com menceritakan kalau Ikan kerapu besar ini ditangkap oleh 3 orang nelayan dengan menggunakan panah, dan saat terkena panah, ikan ini mengamuk dan sempat memutus tali panah salah seorang diantara mereka, jelas Sabrianto. 

"Kami bertiga, saya, Deng Marak dan Amir mencari ikan di sebelah timur Pulau Pasi, yang ada mercusuar itu. Kami dapat ikannya disana dan saya tidak pernah liat apalagi menangkap ikan kerapu sebesar itu, ucap Sabrianto. 

Kami melaut sejak Senin siang mencari ikan dengan memancing dan juga kalau agak dangkal, kami menggunakan panah ikan biasa. Ikan induk kerapu besar kami tangkap pada Senin siang di kedalaman kurang lebih 3 depa atau sekitar 5 meter, dan kami hanya pakai panah pak,  jelas Sabrianto lagi. 

Saat menyelam, Sabrianto sempat kaget melihat ikan kerapu raksasa itu. Tapi, ia memberanikan diri menangkap ikan dengan anak panahnya. 

Induk ikan kerapu yang tertangkap anak panah Sabrianto menjadi yang terbesar hasil tangkapan ikan kerapu di Kepulauan Selayar dan ikan tersebut dijual ke Makassar melalui pedagang pengumpul di Benteng Selayar dengan harga 25 ribu perkilogram, tutup Sabrianto. 

Pantauan tvonenews.com ikan kerapu yang tertangkap panah nelayan Pamatata berwarna merah kecoklatan dan mempunyai jambul pada bagian punggung ke kepala. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral