BPBD Mateng menerjunkan tim ke perairan Budong-budong.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Budong-budong Setelah Diterjang Badai

Sabtu, 29 Juni 2024 - 13:17 WIB

Mamuju Tengah, tvOnenews.com - Diterjang badai saat melaut di Perairan Budong-budong, Kabupaten MamujuTengah (Mateng) seorang nelayan dikabarkan hilang. 

"Keluarga korban melaporkan kejadian di Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Mateng, karena sejak kemarin belum pulang dari melaut padahal saudara korban sudah balik dari laut sekitar pukul. 18.00 Wita, Jumat (28/6/2024)," ungkap Koordinator Pusdatin BPBD Mateng, Riski, Sabtu (29/6/2024).

Riski, menambahkan, pihak BPBD Mateng kini sudah menerjunkan tim ke lokasi untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Pihak BPBD Mateng juga kini sudah melakukan koordinasi dengan keluarga korban, Hamid (55).

"Kami dari BPBD Mateng juga sudah melalorkan peristiwa ini di Posko Basarnas Mamuju untuk meminta bantuan melakukan pencarian korban," ujar Riski. 

Kronologis kejadian, Kemarin sore Jumat 28 Juni 2024 sekitar pukul 15.00 Wita korban Melepaskan dari rompong bersama saudara 2 perahu berhubung karena badai atau kencang angin dan hujan deras sehingga berdua pisah sehingga saudara sudah sampai dididarat kemarin sekitar Maghrib 18.00 sementara korban belum datang sampai hari ini.

Perahu korban sebelum hilang, sempat mengalami kerusakan kemudi. Dalam kondisi badai korban berupaya pulang ke darat dalam kondisi perahunya rusak kemudi. 

"Akibat hujan yang mengguyur perairan Budong-budong cukup deras akibatnya saya tidak bisa lagi melihat korban dari kejauhan," kata Ammang saudara korban yang berada di lokasi korban hilang saat badai menerjang perairan Budong-budong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
02:03
02:10
01:29
07:12
02:14
Viral