Seorang atlit panjat tebing tengah menggelar latihan persiapan kompetisi nasional Juli mendatang..
Sumber :
  • Muhammad Noer

Kompetisi Nasional Panjat Tebing Akan Digelar di Makassar Juli Mendatang

Minggu, 2 Juni 2024 - 13:53 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Mahasiswa Pencinta Alam (mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan menggelar kegiatan kompetisi panjat dinding tingkat nasional, Juli mendatang. Kegiatan tesebut akan mempertandingkan tiga kategori lomba, yaitu leed umum nasional, leed pemanjat tingkat SMA, dan stic classic. 

"Kegiatan lomba panjat tebing ini merupakan kegiatan kedua kalinya diadakan di kota makassar, sulsel. Pertama tahun 2005 silam di Benteng Rotterdam dan kini tahun 2024 di kampus UMI sebagai tuan rumah," ujar Ketua Umum Mapala UMI Richard M nur, Sabtu (1/6/2024).

“Ini kegiatan dianggap spektakuler karena total hadiah Rp 70 juta. Mulai pelaksanaan venue sampai hari H, kami menyediakan anggaran sampai Rp 300 jutaan,” ungkap Richard

Richard mengatakan, di kejuaraan ini Sulawesi Selatan menargetkan juara 1. Adapun jumlah atlet yang ikut sebanyak 11 orang untuk wilayah sulsel.

“Persiapannya sekitar 35 hari namun alhamdulillah kerja keras teman-teman dari Mapala UMI dan tim teknis, progres sudah mencapai angka 60 persen,” tutur Ketua Panitia Lomba Panjat Tebing Ahmad Lubis.

Lanjut Ahmad, kopetisi tersebut akan menurunkan tiga kategori lomba, yaitu leed umum nasional, diikuti oleh pemanjat-pemanjat nasional. kesempatan ini mendapat rekomendasi master atau diakui oleh pengurus pusat, artinya pemanjat yang hadir akan mendapatkan poin dari kegiatan tersebut.

Kedua kategori leed pemanjat SMA khusus untuk regional Sulawesi, itu mendapat support full dan rekomendasi dari FPTI Sulsel yang bisa memberikan rekomendasi tingkat regional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral