Relawan Projo Provinsi Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Relawan Projo Provinsi Sulawesi Tenggara Usung Prabowo-Gibran jadi Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 Mendatang

Senin, 21 Agustus 2023 - 02:31 WIB

Kendari, tvonenews - Organisasi relawan Jokowi atau dikenal dengan Projo Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berduet dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024 mendatang.

Usungan duet tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Projo Sultra, Irvan Umar usai menggelar konferensi daerah (Konferda) Sultra di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Minggu (20/8/2023) malam. 

"Projo Sultra mengusulkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Capres dan Cawapres dalam Pemilu 2024," katanya. 
 
Irvan membeberkan sejumlah alasan sehingga Projo Sultra menyatakan sikap dan dukungan terhadap Prabowo - Gibran. Yang pertama, keputusan itu diambil usai 14 dewan pimpinan cabang (DPC) Projo Sultra menentukan pilihan masing-masing dan keduanya unggul dibandingkan dengan pasangan yang lain. 
Yang kedua, Projo Sultra memilih mengunggulkan Prabowo Subianto sebab Ketua Umum Partai Gerindra itu telah menunjukan kualitasnya di Sultra yakni memenangkan Pilpres RI sebanyak dua kali tepatnya saat Pilpres 2014 dan 2019 lalu. 
 
Lanjut Irvan, Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok pemimpin yang tegas karena berasal dari kalangan militer dan dipercaya bisa melanjutkan program-program Joko Widodo yang saat ini belum terlaksana. 
Selain itu, Projo Sultra menilai, Gibran adalah milenial yang juga merupakan putra Presiden RI, Joko Widodo. Tentunya, ia dinilai memiliki semangat besar yang digadang-gadang bisa menyemangati jiwa kalangan muda dalam berpolitik khususnya menjadi seorang pemimpin. Apalagi di Indonesia ini terdapat 52 persen suara pemilih pemula.

Selanjutnya, usulan keputusan Projo Sultra ini akan disampaikan ke rapat kerja nasional (Rakernas) Projo yang akan digelar di Jakarta pada Oktober 2024 mendatang. Hasil akhir terkait duet pasangan ini pun akan ditentukan saat rakernas nantinya. 

"Persoalan capres tetap Prabowo. Untuk wakil menunggu keputusan, apakah Gibran ini bisa lolos atau tidak. Yang pasti kami di Sultra mengusungkan keduanya," pungkasnya. (emr/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral