Veddriq Leonardo disambut meriah di kampung halamannya.
Sumber :
  • Tut Wuri

Peraih Emas Olimpiade Veddriq Leonardo Disambut Meriah Saat Pulang Kampung

Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:24 WIB

Pontianak, tvOnenews.com - Penyambutan pahlawan olahraga Veddriq Leonardo peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga panjat tebing, di Kota Pontianak berlangsung meriah. Ribuan warga  menyambut dengan penuh suka cita, Rabu (21/08/2024).

Setibanya Veddriq di Bandara Supadio, Veddriq beserta Pj Gubernur Kalimantan Barat, dan Forkopimda Kalimantan Barat langsung menyusuri jalan untuk menyapa ribuan masyarakat yang menyambutnya.

Arak-arakan Veddriq menyusuri jalan Ahmad Yani II Kubu Raya masuk ke jalan Ahmad Yani I Pontianak dan mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Pontianak hingga berakhir di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Veddriq mengaku terharu atas sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak. Ia mengucapkan terima kasih kepada warga atas sambutan meriah ini.

"Terima kasih atas sambutan ini, ini moment yang sangat berharga buat saya disambut semeriah ini, saya berharap semoga semakin banyak atlet Kalbar yang dapat mewakili indonesia," ungkap pria kelahiran Pontianak.

Atas keberhasilan yang dicapai, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp300 juta rupiah kepada Veddriq Leonardo.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson mengatakan bahwa acara sambutan Veddriq ini sudah disiapkan dan disepakati oleh Forkopimda sejak dua minggu lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral