kasus penganiayaan senior di Politeknik Pelayaran Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Saksi Bisu Kamar Mandi Tempat Korban Dihajar Senior di Politeknik Pelayaran Surabaya, hingga Meninggal Dunia

Kamis, 9 Februari 2023 - 11:27 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Polisi terus mendalami peristiwa pemukulan MRF di dalam kamar mandi, yang menyebabkan korban akhirnya kehilangan nafas dan terjatuh meninggal dunia di lokasi kejadian. AJP (19) tersangka penganiayaan di Politeknik Pelayaran Surabaya yang menewaskan M Rio Ferdinand (MRF) (20), mengakui jika ia melayangkan dua pukulan telak tepat di perut sebelum taruna muda asal Mojokerto tersebut jatuh tersungkur dan kehilangan nafas tak sadarkan diri. Kini, AJP harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mengubur mimpinya untuk menjadi taruna perkapalan.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, AKP Zainul Abidin mengatakan dari pengakuan tersangka AJP, penganiayaan terhadap Rio bermula dari korban yang sedang berada di ruang makan pada Minggu (05/02) sekitar pukul 19.30 WIB.

Tak berselang lama, Rio disuruh oleh seniornya untuk menuju kamar mandi dengan alasan pembinaan. Karena Rio (korban) yang masih junior dinilai tidak hormat, dan dibina agar mau menuruti permintaan seniornya dengan pemukulan.

“Perjalanan ke kamar mandi itu korban dikawal oleh empat seniornya. Di dalam kamar mandi tersebut korban lantas dipukuli,” ujar Abidin, Kamis (09/02).

Abidin menambahkan jika korban dipukul beberapa kali di tubuhnya hingga terjatuh ke lantai. Akibat tindakan tersebut, korban mengalami luka di bibir bawah sobek dan dagu. Pukulan telak terakhir dilayangkan oleh tersangka AJP dengan tangan kanan sebanyak dua kali sebelum korban tak sadarkan diri.

“Pelaku mengaku memukul korban dengan menggunakan tangan kanan sebanyak dua kali mengenai perut korban, yang mengakibatkan terjatuh hingga korban meninggal dunia,” imbuh Abidin.

Karena korban tak sadarkan diri, beberapa seniornya panik. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Asrama Haji Surabaya dengan menggunakan ambulans milik Klinik Politeknik Pelayaran Surabaya. Namun, nyawa Rio tak dapat diselamatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral