jembatan penghubung desa di Banyuwangi putus.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Desa di Banyuwangi Putus

Senin, 10 Oktober 2022 - 21:55 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Jembatan penghubung desa di Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi terputus diterjang banjir. Akibat kejadian ini, warga harus berjalan memutar ketika keluar desa. Banjir ini dipicu hujan lebat yang mengguyur Banyuwangi sejak Minggu (9/10) malam.

Jembatan yang ambrol ini menghubungkan desa setempat dengan Perkebunan Kalirejo, sehingga menjadi akses utama warga perkebunan. 

“Kami sudah cek kondisi jembatan yang ambruk. Kondisinya memang diterjang material yang terbawa banjir,” kata Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo, Senin (10/10). 

Akibat hujan deras banyak potongan kayu besar dan lumpur yang terbawa banjir. Material ini menyumbat gorong-gorong di bawah jembatan. Pondasi jembatan tak mampu menahannya. Tak berselang lama, jembatan akhirnya ambruk. 

“Jadi, jembatan tak mampu menahan, lalu ambruk,” tegas Kapolsek.

Tak hanya merobohkan jembatan, tingginya curah hujan membuat air sungai meluap ke jalan. Dampaknya, jalan penghubung menuju SMP Negeri 2 Glenmore tak bisa dilewati. Jalur tersebut putus. Polisi bersama TNI membuat jalur alternatif agar warga tak terisolir. (hoa/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral