TNI AL Lanal Batu Poron, Bangkalan, Madura, bersama mahasiswa kelautan, upacara bendera di dasar laut.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

HUT RI Ke-77, TNI AL dan Mahasiswa Kelautan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:36 WIB

Bangkalan, Jawa Timur – TNI AL Lanal Batu Poron, Bangkalan, Madura, bersama mahasiswa kelautan, melaksanakan upacara HUT RI ke-77, dengan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut, di wilayah sepuluh Bangkalan.

Di kedalaman 6 meter, TNI AL dan mahasiswa kelautan melangsungkan Upacara 17 Agustus dengan mengibarkan bendera merah putih di laut lepas.
 
"Kegiatan kita hari ini, berupa pengibaran bendera merah putih di dasar laut, tujuh puluh tujuh titik di seluruh Indonesia. Ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Kami berkomitmen ingin mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim. Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Merdeka," ucap Letkol Mahfud Efendy, Danla Batu Poron Bangkalan, Rabu (17/8).

Sementara Taufik Hidayat, mahasiswa kelautan mengatakan, dirinya ikut serta mengibarkan bendera merah putih di dasar laut cukup bangga dan senang memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

"Yang pasti, pertama kita senang, dan bangga oleh TNI AL dilibatkan dalam pengibaran bendera merah putih di dasar laut, memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77. Untuk tantangan biasalah, arus di dasar laut pak, terus jarak pandang kita di dasar laut itu," terangnya.

Pengibaran merah putih di dasar laut dilaksanakan TNI AL dan mahasiswa di kedalaman 6 meter dengan sempurna. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral