Peringati Hut RI ke 77, komunitas sepeda onthel bagikan bendera dan tiang ke warga.
Sumber :
  • Tim tvone - wawan sugiarto

Prihatin Sebagian Warga Tak Pasang Bendera Merah Putih Jelang Hut RI ke-77, Ini yang Dilakukan Komunitas Sepeda Unto

Minggu, 14 Agustus 2022 - 20:23 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Sebuah komunitas penggemar sepeda unto yang tergabung dalam Kumpulan Rakyat Tresno Sepeda Unto (Kresno Seto) Kabupaten Lumajang, membagikan puluhan bendera merah putih lengkap dengan tiang bambunya secara gratis, kepada warga di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Kota.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembagian bendera ini diawali dari Jalan MT Hariyono menuju Jalan Sultan Agung, Kyai Ilyas dan berakhir di perempatan lampu merah Klojen.

Sambil mengayuh sepeda unto atau sepeda tua, anggota komunitas ini menyusuri jalan sambil memantau rumah-rumah yang belum mengibarkan bendera Merah Putih.

Sarwo Darmono, Ketua Kresno Seto Kosti Lumajang mengatakan, bahwa pemberian bendera Merah Putih untuk memeriahkan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

"Yang melatarbelakangi kegiatan pembagian bendera Merah Putih ini adalah rasa prihatin kami karena ada sebagian masyarakat, yang ternyata ada yang kurang peduli untuk mengibarkan bendera merah putih," kata Sarwo, Minggu (14/8).

Sebagai bentuk kepedulian, komunitas ini tidak hanya sekedar mengingatkan saja, namun juga membagi secara gratis bendera Merah Putih lengkap dengan tiang bambunya dan pemasanganya.

"Ternyata setelah kita datangi, banyak dari warga yang lupa belum pasang bahkan banyak sekali yang belum memiliki bendera Merah Putih, makanya hari ini kita bagikan 77 bendera Merah Putih lengkap dengan tiangnya," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral