hujan deras, tanah longsor terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Hujan Deras, Dua Rumah Rusak Parah Akibat Diterjang Longsor

Jumat, 12 Agustus 2022 - 17:54 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Bencana tanah longsor melanda Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Kamis (11/8). Akibat peristiwa tersebut, dua rumah tertimbun material longsor hingga mengalami kerusakan cukup berat. 

Dua rumah tersebut berada di RT 001/RW 004, Dusun Ngricik, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Satu rumah milik Sutris (46) dan satu rumah lainnya yang tertimbun milik Warsito (55).

Sutris mengungkapkan kejadian yang menimpa rumahnya dan rumah milik Warsito itu akibat curah hujan yang tinggi sejak Kamis sore. Tebing yang persis di atas rumahnya longsor menimpa rumah di bawahnya. Material longsoran berupa bebatuan dan tanah menerjang dan mengakibatkan jebolnya tembok rumah dan beberapa perabotan.

"Penyebabnya karena hujan lebat sejak sore hari yang kemudian menjadikan tebing di sekitar rumah longsor," terangnya.

Sutris menambahkan menyusul kejadian tersebut, kedua korban sementara mengungsi di rumah tetangga.

"Tanah longsor yang menimpa dua rumah warga hingga menimbulkan kerusakan berat itu terjadi  sekitar pukul 20.30 WIB tadi malam, setelah wilayah ini diguyur hujan deras," imbuhnya

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Saat ini korban memilih mengungsi sementara ke rumah tetangga terdekat yang aman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral