Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • Edi Cahyono

Janji Selesaikan Sengketa Tanah dengan PTPN XII, Menteri Agraria Hadi Tjahjanto Temui Warga Desa Ringin Kembar

Senin, 20 Juni 2022 - 06:15 WIB

Malang, Jawa Timur - Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto temui ratusan warga Desa Ringin Kembar Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang bersama sejumlah pihak terkait seperti Kepala ATR/BPN Kabupaten Malang, Bupati Malang, Kepala Kejaksaan Negeri Kepanjen, Kapolres Malang, dan Dandim 0818 pada Minggu sore (19/6/2022).

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat dalam menyelesaikan kasus sengketa tanah yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang, antara masyarakat dengan pihak PTPN XII yang terjadi belasan tahun lalu hingga saat ini.

Dalam pertemuan ini Hadi Tjahjanto menjelaskan kepada ratusan warga Desa Ringin Kembar, bahwa kehadiranya sebagai upaya untuk menyelesaikan sengketa tanah di wilayah Kabupaten Malang, salah satunya di Desa Ringin Kembar Kecamatan Sumbermanjing Wetan secara baik dan tanpa merugikan kedua belah pihak.

"Kami berharap Bapak dan ibu yang saat ini menggarap di lahan yang di sengketakan dengan PTPN XII tetap menggarap lahan tersebut hingga panen,  sambil menunggu proses penyelesaian dilakukan oleh tim gugus reformasi agraria," kata Hadi Tjahjanto.
 
Di Desa Ringin Kembar sendiri tanah yang disengketakan dengan pihak PT Perkebunan Nasional XII seluas 1600 hektare, padahal Desa Ringin Kembar sendiri memiliki luas tanah 1635 hektare.
 
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral