Tiga Pelaku diamankan Polsek Asemrowo Surabaya.
Sumber :
  • zainal azhari

Gelapkan 3.000 Botol Minyak Goreng, 3 Pelaku Nginep di Sel Polsek Asemrowo Surabaya

Kamis, 10 Februari 2022 - 10:28 WIB

Surabaya - Tiga orang karyawan ekspedisi sebuah pabrik minyak goreng di Kawasan Industri Gresik nekad menggelapkan satu muatan truk berisi 3000 Liter minyak goreng yang semestinya dikirimkan nya ke sejumlah agen minyak Goreng di wilayah Surabaya dan Gresik.

Ketiga pelaku berhasil digelandang  Polsek Asemrowo Surabaya Rabu (09/022022) diantaranya Sopir bernama Joko Utomo (38) warga Jalan Lettu Suwolo, Ngrowo, Bojonegoro dan Oktavianus Kristian (30) kernet truk warga Kalianak Timur Rahmat Surabaya. Lalu seorang pelaku merupakan penyalur yakni Harlex (37) warga Jalan Kalibutuh Timur Surabaya.

 Pelaku penggelapan minyak Goreng milik sebuah perusahaan di Gresik ini diamankan Polsek Asemrowo Surabaya . Disebuah pergudangan di kawasan pergudangan Margomulyo Surabaya.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan 3.000 botol minyak goreng dalam kemasan berukuran 1 Liter hingga 5 liter.

Kapolsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Hari Kurniawan, Saat dikonfirmasi awak media, mengatakan pelaku merupakan sopir truk ekspedisi pengiriman pasokan minyak goreng di sebuah perusahaan swasta di kawasan industri Gresik.

Hari menyebut pelaku sengaja memanfaatkan situasi kelangkaan minyak goreng untuk menjual minyak tersebut ke penadah. Minyak goreng yang sedianya dikirim ke sejumlah Agen minyak Goreng di wilayah Gresik, Surabaya dan Sidoarjo. Justru dibelokkan dikirim ke penadah di Surabaya.

"Ketiga pelaku selama ini bekerja dalam jalur distribusi minyak goreng, mereka lantas melakukan persengkongkolan jahat dengan menggelapkan minyak goreng yang saat ini sedang langka, minyak goreng  Yang arahnya dikirim ke distributor dibelokkan di pergudangan kawasan Dumar industri Surabaya," papar Hari

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral