Bayu Airlangga.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Prabowo Subianto Bongkar Paradoks Ekonomi Indonesia, Bayu Airlangga Angkat Bicara

Senin, 21 Oktober 2024 - 00:20 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Politisi muda Bayu Airlangga memberikan tanggapan mendalam mengenai buku Prabowo Subianto berjudul Paradoks Indonesia dan Solusinya. Dalam buku tersebut, Prabowo merinci tantangan perekonomian Indonesia serta langkah-langkah solutif menuju kemajuan.

Bayu menilai pemikiran Prabowo tentang paradoks Indonesia, di mana negara kaya tetapi rakyatnya masih banyak yang miskin sangat relevan dalam konteks ekonomi saat ini.

“Buku ini tidak hanya menggambarkan tantangan yang dihadapi, tetapi juga memberikan solusi konkret yang berfokus pada ekonomi kerakyatan,” ujarnya, Minggu (20/10).

Politisi dari Partai Golkar ini mengapresiasi visi Prabowo yang selalu menempatkan rakyat sebagai pusat kebijakan ekonomi. Hal ini menjadi semakin penting menjelang Pilpres 2024, dimana Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo, yang mencalonkan diri untuk ketiga kalinya sebagai presiden, tetap konsisten dengan ide ekonomi kerakyatannya, menekankan pentingnya kebersamaan dan keberlanjutan untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Dalam bukunya, ia mengkritisi sistem ekonomi oligarki yang menyebabkan kekayaan negara terkonsentrasi di segelintir elit, dimana 66 persen kekayaan dikuasai oleh 10 persen orang terkaya.

Bayu sepakat dengan analisis Prabowo mengenai kebocoran ekonomi. Ia menegaskan perlunya perbaikan sistem agar uang Indonesia tidak mengalir ke luar negeri, seperti yang terjadi akibat misinvoicing dan penempatan dana pengusaha di luar negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
16:05
02:17
00:55
03:29
12:48
02:03
Viral