Pj Bupati Lumajang lakukan petik sayur langsung dalam acara GERBAS TANI.
Sumber :
  • wawan sugiarto

GERBAS TANI Resmi Dibuka, Belanja Sayur Bisa Petik Langsung di Lumajang

Sabtu, 21 September 2024 - 16:17 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - GERBAS TANI (Gerakan Belanja Sayuran di Lahan Petani) diharapkan dapat meningkatkan harga jual sayur di tingkat petani, karena kualitasnya bagus, sehat dan langsung petik di lahan petani.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni saat membuka kegiatan GERBAS TANI (Gerakan Belanja Sayuran di Lahan Petani), di Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung, Lumajang, Kamis (19/9/2024) lalu.

"Saya harap dengan adanya event ini nantinya dapat meningkatkan pendapatan, khususnya para petani yang ada di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

GERBAS TANI digelar selama tiga hari, yakni mulai tanggal 19-21 September, merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Kedungrejo yang disupport oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

Dengan begitu, petani dapat berinteraksi langsung dengan pembeli, sekaligus menjadikan pembelajaran bagi petani dalam beragrobisnis dan menjadikan desa agrowisata.

"Kolaborasi antar instansi ini sangat luar biasa, karena bukan hanya ada kebun sayur saja, namun adanya keindahan kebun bunga ini juga nantinya bisa menjadi pupuk pestisida bagi tanaman yang lain," imbuhnya.

GERBAS TANI merupakan Gerakan Belanja Sayur di Lahan Petani yang bertujuan untuk menjembatani antara petani dan pembeli langsung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral