Puluhan Warga Ponorogo Diduga Keracunan Makanan Resepsi Pernikahan.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Puluhan Warga Ponorogo Diduga Keracunan Usai Santap Makanan di Resepsi Pernikahan

Jumat, 23 Agustus 2024 - 21:42 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Sejumlah warga dari Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, dan Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, diduga mengalami keracunan makanan setelah menyantap hidangan pada resepsi pernikahan di rumah milik RM (52) di Desa Pengkol, Kauman.

Akibat kejadian ini, empat orang warga harus menjalani perawatan inap di Puskesmas Ngrandu, Kauman. Sementara itu, belasan orang lainnya menjalani rawat jalan setelah memeriksakan diri ke puskesmas setempat.

Rika Widianawati (29), salah satu warga yang menghadiri resepsi pernikahan tersebut, mengungkapkan bahwa beberapa jam setelah menyantap makanan di acara tersebut, ia mulai merasakan sakit perut disertai diare dan pusing.

Awalnya, ia memilih untuk menjalani rawat jalan, namun kondisinya terus memburuk dengan tubuh yang semakin lemas dan pusing yang tak kunjung reda, sehingga akhirnya ia dirawat inap di Puskesmas Ngrandu.

“Banyak yang sakit, awalnya sakit perut, diare, dan juga pusing. Dalam satu keluarga yang sakit itu saya dan kakak,” ujar Rika.

Setelah menjalani perawatan, kondisi Rika mulai membaik, meskipun ia masih mengeluhkan pusing dan sedikit diare. Kelemahan tubuhnya membuatnya masih harus beristirahat di ruang perawatan Puskesmas Ngrandu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jambon, Mohamad Budi Setiawan, saat dikonfirmasi oleh media, mengatakan bahwa setelah menerima laporan dari warga Desa Pulosari yang mengeluhkan gejala pusing, mual, dan diare, pihaknya segera melakukan pendataan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral