Nahas, Tiga Rumah Warga di Gresik Hangus Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya Bekerja.
Sumber :
  • m habib

Nahas, Tiga Rumah Warga di Gresik Hangus Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya Bekerja

Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:38 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebanyak tiga unit rumah warga di kawasan padat penduduk, di Desa Pulopancikan, Kabupaten Gresik, Rabu (14/8) siang hangus terbakar. Untungnya saat kejadian berlangsung, kondisi rumah dalam keadaan kosong lantaran para penghuni rumah sedang berasa di luar untuk bekerja.

Kencangnya tiupan angin dan banyaknya material rumah yang terbuat dari kayu, membuat kobaran api terus membesar dan meluluhlantakkan seluruh isi rumah. Untungnya sejurus kemudian tim pemadam kebakaran segera datang untuk melakukan pemadaman.

Suyono, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik menjelaskan, tiga unit rumah tersebut berada di Jalan KH Zubair, Gang 35 RT 001 RW 003. Adapun laporan kebakaran diterima oleh petugas Dinas Damkarla pada pukul 10.11 WIB. Api berhasil dipadamkan pada pukul 11.55 WIB.

Menurut Suyono, identitas pemilik tiga rumah yang terbakar tersebut yakni Samsudin, Hafiqi, dan rumah milik Ninis yang dikontrak oleh Imam.

"Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, ketiga rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya pergi kerja,” jelas Suyono.

Kadis Damkarla itu menjelaskan, awal mula kebakaran diketahui oleh Marwan (warga), dia melihat asap pada pukul 09.00 WIB dari dalam rumah yang dihuni Imam, yang mengontrak salah satu dari tiga rumah yang terbakar hebat itu.

Masih menurut Yono, pukul 09.30 WIB asap semakin mengepul dan terlihat kobaran api makin membesar. Saksi Marwan lalu melaporkan kejadian itu kepada Nursya’adah agar menghubungi Ninis sebagai pemilik salah satu rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral